Kamis, 01 Mei 2014

tugas softskill (tulisan)

Cristiano Ronaldo tolong bayi penderita kelainan otak



Cristiano Ronaldo memberikan bantuan dengan cara membayar penuh operasi sang bayi yang membutuhkan penanganan segera.
Mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo baru saja mendonasikan €60 ribu uangnya untuk menyelamatkan nyawa seorang bayi.
Dikabarkan Metro, pemenang Ballon d’Or 2014 itu langsung tergerak begitu ia mendengar seorang bayi yang menderita kelainan otak dan membutuhkan operasi guna menyelamatkan nyawanya.
Nama bayi laki-laki yang dibantu Ronaldo itu adalah Erik Ortiz Cruz yang baru berusia sepuluh bulan, dengan ia yang mengalami kelainan otak yang disebut dysplasia kortikal dan menghasilkan kejang parah. Kabarnya dalam sehari, bayi Cruz mengalami kejang sebanyak 30 kali.
Adapun, bayi tersebut mendapat perhatian utama di Portugal setelah orang tuanya meminta Ronaldo untuk menyumbangkan sepatu yang ia tanda tangani.
Menurut rencana, kedua orang tua dari bayi tersebut berniat menjualnya dalam sebuah lelang untuk mendapatkan uang guna menyelamatkan putranya. Dan ketika Ronaldo mengetahui bahwa sang bayi mengalami kelainan otak dan membutuhkan dana €60 ribu untuk operasi, Ronaldo pun tak segan untuk segera membantu dan langsung merogoh koceknya.
Selain itu, pemain berusia 29 tahun ini juga berjanji untuk menutup segala biaya perawatan di masa depan dengan menandatangani jersey dan sepatu untuk kemudian dilelang.
Bukan kali ini saja Ronaldo membantu sesama. Beberapa tahun lalu Ronaldo juga sempat datang ke Indonesia dan memberikan bantuan kepada seorang bocah asal Aceh, korban gempa dan tsunami. Ronaldo juga memberikan santunan kepada anak-anak penderita leukimia.
sumber : http://kabarpop.co/2014/03/14/1963/cristiano-ronaldo-tolong-bayi-penderita-kelainan-otak.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar