Kamis, 23 Oktober 2014

softskill

Berikut cerita singkat saya mengenai keinginan untuk masuk kuliah hingga akhirnya menjadi mahasiswi Universitas Gunadarma:
            Setelah lulus dari SMA pada tahun 2011 saya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Saya sempat mencoba untuk mengikuti tes SNMPTN untuk masuk ke universitas negri namun hasilnya saya tidak lolos tes tersebut. Setelah itu saya mendapat masukan dari saudara saya yang pernah kuliah di universitas Gunadarma yang menyarankan untuk kuliah di universitas Gunadarma. Kemudian saya memutuskan untuk mengikuti saran tersebut dan mulai sejak itu saya mulai mencari info mengenai Universitas Gunadarma.
            Akhirnya saya mendaftar di universitas Gunadarma, bersama teman SMA untuk membeli formulir di kampus E. Pada waktu pendaftaran di perintahkan untuk memilih dua jurusan, kemudian saya memilih jurusan Manajemen dan jurusan Sistem Informasi. Setelah mengikuti tes masuk hasilnya saya diterima di kedua jurusan yang saya pilih itu. Awalnya sempat bingung untuk memutuskan jurusan mana yang akan dipilih, setelah saya pikir-pikir lagi dan tentunya juga menerima masukan dan saran dari keluarga dan orang-orang terdekat, saya memutuskan untuk mengambil jurusan Manajemen.
            Setelah resmi menjadi mahasiswi Universitas Gunadarma, pada awalnya saya mengikuti ospek dari kampus sebelum memulai perkuliahan. Pada waktu itu pembagian kelas saya masuk di kelas EA02. Kesan pertama ketika hari pertama kuliah, saya merasa cukup bingung dengan nama-nama kampus yang ada begitu juga dengan nama , letak gedung juga dengan ruangan kelasnya.
            Hari pertama masuk kuliah belum ada pelajaran hanya perkenalan antara mahasiswa dan dosen. Sampai akhirnya saya punya teman baru di kelas dan mulai akrab dengan teman kelas lainnya juga. Pada awalnya saya merasa capek kuliah karena juga ada praktikum dengan semua aturan yang ada dan tugas tiap minggunya. Pada semester 3 ada pergantian kelas dan saya mendapat kelas di EA14. Sebenarnya ada perasaan sedih juga karena harus berpisah dengan teman yang sudah cukup akrab dan ada rasa malas juga untuk bersosialisasi lagi dengan teman baru.
            Di kelas yang baru yaitu 2EA14 saya sekelas dengan 4 orang teman di EA02 dulu, juga ada teman SMP saya juga. Sampai akhirnya tanpa terasa sudah semester 7, saya merasa sudah akrab satu sama lain. Saya berharap juga bisa lulus sama-sama dan  tepat waktu bersama teman-teman EA14. Amin...

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar